4 jenis pengepres lumpur teratas yang biasa ditemui dalam pengolahan air limbah industri

Ada banyak jenis mesin dewatering lumpur di pasar peralatan pengolahan air limbah industri. Hadir dengan berbagai model dan tipe. Hal ini membuat investor harus banyak bertanya tentang kualitas dan ragu-ragu dalam memilih. Untuk menemukan mesin yang paling cocok dengan mudah, mari pelajari dulu proses pengolahan air limbah industri dengan ARK Indonesia. Kemudian kami akan menyebutkan 4 jenis pengepres lumpur yang paling umum digunakan saat ini.

Sifat-sifat lumpur dari pabrik pengolahan air limbah taman industri

ARK Indonesia - image 83

Stasiun pengolahan air limbah terpusat di kawasan industri

Lumpur dari instalasi pengolahan air limbah taman industri mengandung polutan dengan konsentrasi tinggi. Sejumlah besar lumpur dihasilkan. Jika tidak ditangani tepat waktu dan dikumpulkan, akan menyebabkan pencemaran lingkungan yang serius. Kawasan industri sering beroperasi di multi-sektor, multi-bidang. Oleh karena itu, air limbah mengandung logam berat dan beracun dalam kadar tinggi seperti Besi, Arsenik, Tembaga, Nikel, Timbal, Seng, Merkuri, dll. Terutama pada industri pengolahan kimia anorganik, pelapisan dan pelapisan permukaan. Jika tidak dikelola dengan baik, air limbah yang dihasilkan akan menyebabkan pencemaran lingkungan.

Lumpur limbah adalah komponen yang dikeluarkan dari reaktor biokimia dalam sistem pengolahan air limbah. Lumpur limbah memiliki kandungan padat sekitar 0,25 – 12% tergantung pada sifat dan metode pengolahannya. Sebagian besar lumpur yang dihasilkan dari instalasi pengolahan air limbah terpusat di kawasan industri dikelola sebagai limbah berbahaya. Lamaran sesuai Surat Edaran 36/2015/TT-BTNMT. Pelanggar akan ditangani sesuai dengan Keputusan 155/2016/ND-CP.

ARK Indonesia - bun thai 1024x532 1

Lumpur dari pabrik pengolahan air limbah terpusat di kawasan industri

Jadi bagaimana lumpur limbah didefinisikan sebagai berbahaya?

Lumpur ditentukan menurut QCVN 50:2013/BTNMT – Peraturan Teknis Nasional tentang ambang batas berbahaya untuk lumpur dari proses pengolahan air. Parameter standar dan ambang batas maksimum. Lumpur limbah dari proses pengolahan didefinisikan sebagai limbah berbahaya jika termasuk dalam salah satu kasus berikut:

  • pH ≥ 12,5 atau pH ≤ 2,0;
  • Dalam sampel lumpur yang dianalisis, setidaknya ada 01 parameter yang ditentukan pada Tabel 1 dengan nilai melebihi kedua ambang batas H. secara bersamaantc dan Ctc.

ARK Indonesia - 33 2

QCVN 50:2013/BTNMT

Status pengolahan lumpur air limbah di Indonesia saat ini

Padahal, di negara kita, sebagian besar lumpur tersebut belum diolah sesuai regulasi teknis yang dikeluarkan.

ARK Indonesia - 960px What is Zero Liquid Discharge Diagram

https://en.wikipedia.org/wiki/Industrial_wastewater_treatment

Proses pengolahan air limbah terpusat dari zona industri

Lumpur dari sistem pengolahan air limbah industri seperti kosmetik, cat, bahan kimia, pencelupan tekstil dan industri mekanik… mengandung banyak zat beracun. Karena kekhususan proses produksi, banyak bahan kimia berbahaya yang digunakan. Pabrik, bisnis, dan pabrik saat ini sering mengumpulkan lumpur dan membuangnya ke lokasi yang tidak ditentukan. Terutama di daerah terpencil untuk meminimalkan biaya pengolahan lumpur. Mereka mengabaikan konsekuensi serius yang dapat ditimbulkan pada lingkungan serta kesehatan masyarakat.

Solusi untuk mengolah lumpur dari instalasi pengolahan air limbah industri?

Saat ini, penggunaan penekan lumpur untuk mengolah lumpur industri sangat populer. Ini adalah solusi cepat, ekonomis dan jangka panjang bagi investor.

Dibandingkan dengan menggunakan mud drying yard atau mengumpulkannya secara langsung seperti sebelumnya, mud press hanya perlu dipasang di area yang kecil, namun kapasitas pengolahannya sangat efektif. Pers lumpur juga dapat memenuhi:

  • Stabilisasi lumpur, menghilangkan komponen organik sebelum dibuang ke lingkungan
  • Keringkan lumpur untuk memudahkan pengumpulan dan transportasi
  • Lumpur yang digunakan kembali dengan aman
  • Mematuhi peraturan Kementerian Sumber Daya Alam dan Lingkungan tentang pengelolaan lumpur

Jenis pengepres lumpur untuk pengolahan lumpur industri di pasar Indonesia

Saat ini ada 4 jenis pengepres lumpur di pasaran. Semuanya langsung diproduksi dan didistribusikan oleh ARK Indonesia. Berdasarkan rantai teknologi Korea:

  1. Tekan bubur tengah
  2. Penekan bubur sekrup
  3. Tekan bubur konveyor
  4. Tekan bubur pisau

ARK Indonesia - 1

Jenis pengepres lumpur yang diproduksi oleh ARK

Saat Anda memilih ARK slurry press. Kami akan menguji lumpur untuk memberi saran tentang jenis mesin dengan kapasitas dan karakteristik perawatan yang paling sesuai. Untuk setiap jenis lumpur, akan ada kompatibilitas untuk satu atau lebih jenis pengepres lumpur.

ARK VIETNAM BERKOMITMEN MENJUAL MESIN PELANGSING KUALITAS TINGGI

Selama bertahun-tahun, ARK Indonesia telah memiliki kesempatan untuk menjadi mitra investor dalam dan luar negeri. Kami semakin berkembang, membawa nilai praktis dalam perlindungan lingkungan. Layanan customer care sebelum dan sesudah pembelian difokuskan, memastikan manfaat maksimal bagi pelanggan.

ARK Indonesia - cong doan san xuat may ep bun ly tan 5

ARK Indonesia - cong doan san xuat may ep bun ly tan 6 ARK Indonesia - cong doan san xuat may ep bun ly tan 4 ARK Indonesia - cong doan san xuat may ep bun ly tan 3 ARK Indonesia - cong doan san xuat may ep bun ly tan 2

Semua tahap produksi, pemrosesan, dan pemasangan sangat teliti, sangat sesuai dengan standar ISO

1. JALUR PRODUKSI PALING MODERN

ARK Korea Company memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam pembuatan peralatan pengolahan air. Ini merupakan pilar kokoh bagi ARK Indonesia untuk mengikuti pasar potensial Indonesia selama 10 tahun terakhir. Untuk menghasilkan slurry press berkualitas tinggi, ARK Indonesia telah melengkapi ribuan mesin modern berbasis lini teknologi asing. Dengan sistem produksi ilmiah, kami selalu memastikan bahwa setiap detail yang dihasilkan memenuhi standar kualitas yang luar biasa.

2. TIM PRODUKSI PENGALAMAN KAMI

Kolektif petugas, insinyur, dan karyawan di ARK terus meningkatkan pengalaman mereka. Kami selalu mengutamakan produk terbaik dan kepuasan pelanggan. Mesin penekan lumpur generasi baru kami memiliki kualitas yang unggul.

3. HARGA DAN GARANSI GARANSI

Kami memahami dan dengan cepat menangani masalah selama pengoperasian mesin. Ini memberi Anda ketenangan pikiran tentang garansi purna jual. Selain itu, kami berkomitmen untuk menawarkan harga yang wajar dan sepadan dengan kualitas produk. Pengiriman dan pemasangan cepat, perawatan terbaik – mode perawatan.

ARK Indonesia - Group 40

Silahkan hubungi kami segera untuk antusias, saran cepat.

Telepon: 0977.675.754 (VN) / 0384.851.395 (KR) Website: ark-vn.com / arkvietnam.com Email: arkvn234@gmail.com Kantor Pusat: Lantai 5, Gedung N03-T7, Area Perkotaan Ngoai Giao Doan, Bac Tu Liem, Hanoi. Kantor HCM: 197 Huynh Tan Phat Street, Distrik Tan Thuan Dong, Distrik 7, HCMC.

Tinggalkan Balasan