Mesin press lumpur – asisten yang baik dalam pengolahan air limbah industri

Pengolahan air limbah industri merupakan masalah mendesak yang perlu mendapat perhatian serius saat ini. Karena struktur perekonomian kita cenderung kuat bergeser ke industri. Jumlah limbah yang dihasilkan meningkat, menantang sistem pengolahan. Inovasi dan perbaikan adalah kebutuhan mendesak.

ARK Indonesia - cong nghe xu ly nuoc thai chuyen nghiep 3

Dalam proses pengolahan air limbah industri, pers lumpur adalah peralatan penting. Ini memainkan peran kunci. Ini adalah bagian yang sangat diperlukan dalam tahap akhir proses – tahap pengolahan lumpur.

Apa yang dimaksud dengan sistem pengolahan air limbah industri standar?

Air limbah industri mengandung banyak kotoran yang berbeda, dengan sifat fisikokimia yang beragam. Termasuk: residu, bahan tersuspensi, bahan organik, logam, nutrisi, kuman dan bakteri.

Industri yang menghasilkan produk yang berbeda akan mengeluarkan air limbah dengan sifat yang berbeda. Komposisi pencemarnya juga berbeda. Air limbah industri dapat dibagi menjadi 3 kelompok utama, yaitu:

– Grup 1:

Logam berat dan bahan kimia beracun: produksi pulp, pemutihan, penyamakan kulit, pemutihan, pencelupan, industri pelapisan. Industri yang memproduksi bahan kimia, membuat baterai – akumulator, menyiapkan deterjen, pewarna, tinta cetak.

pengolahan air limbah industri pengolahan air limbah industri
Air limbah dari produksi pulp Air limbah elektroplating

– Grup 2:

Manufaktur dan pengolahan kayu monolitik, pengolahan produk kayu. Industri rolling baja, produk dari billet baja. Industri yang menghasilkan produk karet buatan, industri pengolahan makanan, industri pengolahan hasil laut.

pengolahan air limbah industri pengolahan air limbah industri
Air limbah produksi kayu Air limbah dari produksi karet

– Grup 3:

Industri pembuatan batu bata, produksi bahan baku untuk penyiapan dan pengemasan obat pelindung tanaman. Industri produksi pupuk, industri daur ulang skrap dan limbah, industri pengolahan awal lateks karet alam. Industri yang memproduksi pakan ternak, unggas, produksi pati dari kentang, singkong, mie.

pengolahan air limbah industri pengolahan air limbah industri
Air limbah untuk mendaur ulang skrap Air Limbah Hewan

Sistem pengolahan air limbah industri yang baku harus dibangun berdasarkan karakteristik sumber air limbah itu sendiri. hitung juga faktor-faktor seperti:

  • kapasitas pemrosesan,
  • kualitas air setelah pengolahan,
  • area – ukuran taman industri.
  • Terakhir, orientasi dan tren perkembangan pabrik dan kawasan industri ke depan.

Secara umum, sistem pengolahan air limbah industri profesional harus memiliki berbagai item. Terdiri dari:

  • tangki pengumpul limbah,
  • tangki AC,
  • tangki fokulasi,
  • tangki pemukiman,
  • tangki desinfeksi,
  • tangki lumpur, …

Terlampir adalah peralatan bantu seperti: saringan sampah, pengaduk, saringan logam di tangki penyimpanan, bahan kimia pengolahan lumpur, koagulan, flokulasi, polimer …

Di mana slurry press dalam sistem pengolahan air limbah industri standar?

pengolahan air limbah industri pengolahan air limbah industriBeberapa diagram proses pengolahan air limbah industri standar dengan penerapan penekan lumpur

Dalam proses pengolahan air limbah industri standar, lumpur harus melalui banyak tahap pengolahan. Termasuk banyak tangki fisikokimia yang berbeda, BOD, COD. Lumpur yang dihasilkan pada setiap tahapan akan menjadi bahan baku untuk pekerjaan selanjutnya. Akhirnya, lumpur dikumpulkan dan terkonsentrasi di tangki penyimpanan lumpur.

Pada tahap akhir ini, lumpur harus diubah dari cair menjadi padat. Dari mengandung banyak bahan kimia berbahaya hingga meminimalkan pencemaran lingkungan. Untuk meminimalkan volume dan volume larutan lumpur, cara yang paling optimal adalah dengan menerapkan mesin press lumpur.

Lumpur limbah sebelum dimasukkan ke dalam press mungkin / atau mungkin tidak perlu menjalani perawatan flokulasi, konsentrasi larutan lumpur terlebih dahulu. Tergantung dari karakteristik masing-masing jenis mud press. Lumpur setelah dipres tentu akan mengurangi kadar air, sehingga pengeringan, volume dan volume berkurang secara signifikan.

Lihat selengkapnya: Saran, pilih mesin penekan lumpur ARK Indonesia yang tepat

Manfaat menerapkan mesin dewatering lumpur dalam pengolahan air limbah industri

Secara khusus, slurry press generasi baru ARK Indonesia yang canggih diproduksi sesuai dengan standar Korea, seperti slurry press sentrifugal, slurry press ulir, yang sangat efisien dalam pemisahan, tekanan air, operasi terus menerus lagi. Lumpur yang diolah mencapai kekeringan, kelonggaran tinggi dan stabilitas.

Fitur dari mesin dewatering lumpur adalah untuk memisahkan lumpur limbah dan air limbah yang terkandung dalam lumpur. Lumpur yang diekstrusi akan secara signifikan mengurangi bau awal. Apalagi tidak mencemari lingkungan. Nyaman untuk diproses atau dibuang nanti.

Jus yang diperas juga secara signifikan mengurangi bau tidak sedap. Terutama, jumlah padatan terlarut sangat berkurang. Jika disesuaikan dengan benar, air yang disaring memiliki kejernihan yang mengesankan. Namun, kelebihan zat terlarut serta kandungan polimer tetap berada di dalam air. Namun tahap pengolahan selanjutnya tidak akan terlalu rumit.

pengolahan air limbah industriPemasangan slurry press sentrifugal di pabrik pengolahan air limbah standar

Lihat lebih banyak: Mengapa Slurry Press merupakan investasi yang tepat dan menguntungkan?

Kesimpulan

Singkatnya, untuk membangun sistem pengolahan air limbah industri standar yang profesional, mesin press lumpur adalah komponen kunci yang sangat diperlukan. Tergantung pada aplikasi teknologi dan kapasitas mesin, investasi awal untuk melengkapi mesin mungkin tidak sedikit. Tentu meresahkan investor, dengan banyaknya tanda tanya tentang kualitas produk.

Tetapi kami dapat meyakinkan Anda bahwa slurry press adalah perangkat industri yang sangat efektif. Mereka membantu pabrik dan perusahaan menghemat secara signifikan tenaga kerja dan biaya dalam proses pengolahan lumpur. Manfaat ekonomi bersifat jangka panjang dan pasti akan mendatangkan keuntungan bagi pelanggan.

ARK Indonesia - cong doan san xuat may ep bun ly tan 2 ARK Indonesia - cong doan san xuat may ep bun ly tan 3 ARK Indonesia - cong doan san xuat may ep bun ly tan 4  pengolahan air limbah industri

Semua tahapan produksi, pemrosesan, dan pemasangan ARK Indonesia sangat teliti, sesuai dengan standar ISO

ARK VIETNAM – Pemasok lengkap alat pengepres lumpur

ARK Indonesia Bersama. Menapaki tanah berbentuk S sejak 2011, ARK bangga menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memiliki teknologi. Kami dapat memproduksi sendiri pengepres lumpur berkualitas tinggi, memenuhi semua kebutuhan pelanggan kami.

ARK Indonesia - Group 40

Pastinya, ketika memilih ARK Indonesia, Anda tidak akan pernah kecewa

Telepon: 0977.675.754 (VN) / 0384.851.395 (KR) Website: ark-vn.com / arkvietnam.com Email: arkvn234@gmail.com Kantor Pusat: Lantai 5, Gedung N03-T7, Area Perkotaan Ngoai Giao Doan, Bac Tu Liem, Hanoi. Kantor HCM: 197 Huynh Tan Phat Street, Distrik Tan Thuan Dong, Distrik 7, HCMC.

Tinggalkan Balasan