Pompa dosis kimia Korea – pompa dosis terkemuka

Pompa dosis bahan kimia adalah saluran pompa yang dirancang khusus. Khusus untuk memompa cairan beracun dan sangat korosif. Secara khusus, jenis peralatan ini cocok untuk memompa larutan kecil, stabil, dan bertekanan tinggi.

Dalam artikel ini, ARK Indonesia akan menjernihkan ambiguitas tentang saluran pompa ini. Baik dari segi struktur maupun prinsip pengoperasiannya.

pompa metering kimia

Pompa pengukur (Pompa pengukur) adalah perangkat yang digunakan untuk mengontrol laju aliran cairan. Pindahkan tepat satu volume cairan dalam waktu tertentu.

Pompa sering digunakan untuk memompa bahan kimia yang sangat korosif seperti asam, basa, zat beracun, kental, kental, suhu tinggi … Karena kontak dengan bahan kimia tertentu. Pompa harus terbuat dari bahan tahan korosi seperti PVC, PP, Teflon, dll.

Di pasaran saat ini, sebagian besar pompa pengukur dapat diatur ke parameter, mengontrol laju aliran secara manual atau otomatis tergantung pada kebutuhan aktual.

Struktur pompa metering kimia

Dosing pump didistribusikan dengan berbagai jenis dan ukuran. Setiap jenis pompa memiliki mekanisme dan cara kerja yang berbeda. Tetapi struktur memiliki banyak kesamaan seperti:

  • Kompartemen cairan: inilah tempat cairan yang akan diekstraksi dan dituangkan akan disimpan.
  • Katup satu arah: biasanya terletak di ujung hisap dan keluar pompa untuk memblokir, atau mengangkut larutan.
  • Conduit: PVC, PE biasanya digunakan. Jika pompa digunakan untuk bahan kimia dengan suhu dan tekanan tinggi, dapat digunakan stainless steel.
  • Mesin semprot: bagian yang mendorong larutan keluar. Nosel dapat dilengkapi dengan nosel untuk menempatkan bahan kimia di tengah. Ini membantu membatasi korosi pipa.
  • Sistem kontrol: unit yang mengontrol dan memastikan dosis larutan yang akurat. Bisa otomatis atau manual.
  • Diafragma pompa terbuat dari bahan yang tahan lama, kuat, elastis, cocok untuk semua solusi.
  • Badan pompa/ruang pompa: tergantung pada produsen, jenis pompa … bahwa pompa memiliki volume, ukuran dan bahan pembuatan yang berbeda. Bahan komponen memiliki ketahanan korosi yang sangat baik seperti: PVC, PE, karet atau baja tahan karat.
  • Badan pompa terhubung ke bagian lain termasuk: kepala hisap, pipa, kepala pelepasan, sensor aliran (jika ada).
ARK Indonesia - cau tao bom dinh luong ark
Struktur dasar pompa metering

Prinsip operasi pompa metering kimia

Cara kerjanya sederhana, dapat digambarkan dengan 4 proses:

  • Pompa pemancing otomatis: adalah proses pertama. Dorong cairan ke dalam ruang pompa dan prima ruang. Ruang dapat terus diisi ulang selama operasi pompa.
  • Proses hisap: saat pompa bekerja, katup periksa akan terbuka. Tarik cairan ke dalam ruang pompa. Saat ruang pompa penuh, katup ini akan menutup.
  • Proses denyut: segera setelah menutup katup periksa, larutan dipindahkan ke saluran keluar. Katup periksa di sini dibuka, mendorong cairan keluar.
  • Proses kontrol aliran: di sini aliran solusi akan disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan, dapat dilakukan secara manual atau otomatis tergantung pada jenis pompa.

Diafragma seperti sekat di jantung, membuka dan menutup secara berirama

Motor dan tuas secara bertahap akan bertindak untuk menggeser membran, menciptakan ruang hampa. Sehingga menciptakan gaya hisap yang menarik cairan ke dalam ruang pompa. Ketika ruang pompa diisi dengan cairan, batang dorong meremas, memampatkan membran dan menciptakan tekanan untuk mendorong cairan keluar.

pompa metering kimia

Apa manfaat menggunakan pompa pengukur?

  • Sebagai perangkat industri yang berguna, manfaat pompa sangat besar. Mereka dirancang untuk mengekstrak cairan tertentu yang membutuhkan presisi dan konsistensi tinggi.
  • Mereka mengeluarkan volume rendah, volume cairan presisi tinggi, sesuai dengan standar industri.
  • Memompa semua jenis cairan yang berbeda. Dari larutan encer hingga kental, sangat beracun, atau sangat korosif.
  • Berbagai aplikasi dalam praktik, di berbagai bidang seperti: kedokteran, pengolahan makanan, pertanian, dan manufaktur.
  • Beberapa pompa pengukur (terutama pompa diafragma) dapat mencegah cairan mengontaminasi pompa. Cairan yang tumpah mencemari area kerja dan mesin lainnya.
  • Dosing pump dapat berhenti bekerja, untuk jangka waktu tertentu. Namun, memompa udara tidak dianjurkan. Seiring waktu dapat merusak pompa.

Bagaimana klasifikasi pompa pengukur bahan kimia?

Ada banyak merek terkenal di dunia untuk membuat dan merancang pompa metering. Varietas mereka sangat beragam dan kaya. Secara umum saluran pompa ini dapat dibagi menjadi 4 jenis utama antara lain:

  • Pompa pengukur piston
  • Pompa pengukur hidrolik
  • Pompa pengukur diafragma
  • Pompa meteran elektronik

Di mana, ARK Indonesia memproduksi dan mendistribusikan Pompa pengukur diafragma, pompa terkemuka menurut teknologi Korea.

pompa metering kimia

Keunggulan luar biasa dari pompa pengukur diafragma ARK Indonesia

Pompa pengukur diafragma memiliki banyak keunggulan luar biasa dibandingkan dengan pompa konvensional lainnya, seperti:

  • Memungkinkan untuk menyesuaikan aliran dari rendah ke tinggi sesuai dengan kebutuhan pengguna.
  • Struktur tertutup tidak menyebabkan kebocoran cairan, memastikan kebersihan dan keamanan.
  • Ukuran ringkas, tidak memakan banyak ruang instalasi. Mudah dipindahkan, dibongkar.
  • Struktur sederhana, perawatan rendah. Perbaikan cepat.
  • Material konstruksi yang tahan lama dan tahan aus, dijamin cocok untuk semua jenis solusi.

Ini adalah lini pompa pribadi yang digunakan untuk memompa cairan yang mengandung padatan tersuspensi, sangat korosif dan beracun. Cocok untuk sistem dengan persyaratan kebocoran dan anti bocor udara yang sangat tinggi.

pompa metering kimia

Penerapan pompa pengukur diafragma ARK dalam praktik?

Saluran pompa ini sangat banyak digunakan dalam praktik. Berbagai macam aplikasi di hampir semua bidang kehidupan. Terutama di industri pengolahan air, pengolahan kimia…

Selain itu, produk pompa ARK Indonesia juga muncul di: kilang minyak, pabrik petrokimia, pembangkit listrik. Dalam proses manufaktur lainnya seperti:

  • Penelitian ilmiah, laboratorium,
  • Digunakan untuk memompa cat, lem, tinta cetak, bubur…
  • Aplikasi dalam kedokteran, farmasi, makanan…
  • Memompa bahan kimia untuk produksi industri, pulp, pembersih anti kerak…

pompa metering kimia

pompa metering kimia

pompa metering kimia

Pasar pompa pengukur bahan kimia saat ini

Di pasar negara kita saat ini, pompa air pada umumnya dan pompa meteran pada khususnya dijual dengan berbagai merek dan pabrikan. Berbagai gaya, kualitas, desain.

Keragaman adalah “pedang bermata dua”, membawa banyak pilihan kepada pelanggan dan menciptakan kesulitan bagi investor. Di tengah banyaknya produk, memilih merek dan kualitas yang tepat untuk kebutuhan Anda adalah masalah yang sulit.

pompa metering kimia

ARK Indonesia – Merek pompa dosis kimia bergengsi dari Korea

Oleh karena itu, artikel ini ingin memperkenalkan kepada Anda ARK Indonesia – merek dosing pump sedang dipilih oleh banyak konsumen. Kami dapat membantu Anda berkonsultasi dan memilih produk yang tepat. Terutama untuk pelanggan yang belum berpengalaman. Cara tercepat dan paling cocok.

ARK adalah merek yang memproduksi dan mendistribusikan pompa dosis, serta slurry press dari Korea. Berdiri lebih dari 30 tahun yang lalu, dengan lebih dari 10 tahun beroperasi dan berkembang di Indonesia.

Produk kita Terus meningkatkan dan meningkatkan kualitas. Kepatuhan terhadap standar kualitas yang paling ketat, membantu menegaskan posisi merek ARK Indonesia di hati konsumen.

ARK Indonesia - Group 40

Pastinya, ketika memilih ARK Indonesia, Anda tidak akan pernah kecewa

Telepon: 0977.675.754 (VN) / 0384.851.395 (KR) Website: ark-vn.com / arkvietnam.com Email: arkvn234@gmail.com Kantor Pusat: Lantai 5, Gedung N03-T7, Area Perkotaan Ngoai Giao Doan, Bac Tu Liem, Hanoi. Kantor HCM: 197 Huynh Tan Phat Street, Distrik Tan Thuan Dong, Distrik 7, HCMC.

Tinggalkan Balasan