Keuntungan dan kerugian dari pengepres lumpur di Indonesia

Currently there are many lines slurry presses in circulation, the most popular is conveyor presses and frame presses, then more modern machines such as screw presses, centrifugal presses . These machines each have their own advantages and disadvantages. ARK Indonesia would like to provide some information for customers to choose the right product.
In addition to product quality, price is also a decisive factor for investors. Quality and price will vary from manufacturer to manufacturer.
On the market today, there are 4 popular types of mud presses including: Centrifugal slurry press, Screw slurry press, Conveyor slurry press and Plate frame machine. . Criteria to choose the right sludge press such as: type of sludge, sludge characteristics, quality of sludge press, supplier, machine price … (see more Criteria for selecting sludge press)

I. Centrifugal Press

Decanter Centrifuge Dewatering Machine is the most technologically advanced sludge treatment equipment available today. . Products are manufactured by many big brands including ARK Indonesia. ARK is confident to be the only unit that directly manufactures centrifugal slurry presses in the Indonesian market today.

ARK Indonesia - thi cong du an may vat nuoc ly tam xu ly bun thai tai ngoi sao xanh 2

The main parts of the centrifugal slurry press include: a rotating platen, a rotating screw (in the same shaft with different speeds), the transmission box and the body. The main body of the machine is compact, but the rotation speed of the centrifugal shaft is very high (3500 rpm). The device has a closed structure. The machine is easy to clean after use.

1.1. Working principle

The flocculated sludge is fed into the body, the solid phase and the liquid phase are separated under the action of centrifugal force. Under the difference in shaft rotation speed, the whole solid is reduced. The water and mud are discharged on different sides.
ARK Indonesia - 2021 11 16 1
ARK Indonesia - cau tao may ly tam cat ngang

Structure diagram of centrifugal slurry press

1.2. Pros and cons

Ưu điểm:

  • Mesin ini memiliki struktur yang ringkas. Hemat ruang untuk pemasangan dan pengoperasian
  • Pegangan dengan kapasitas tinggi
  • Jumlah air yang digunakan untuk mencuci mesin sangat sedikit

Kekurangan:

  • Biaya pemasangan dan pengoperasian cukup tinggi. Peralatan mengkonsumsi listrik dan menggunakan banyak bahan kimia.
  • Perangkat mungkin mengeluarkan suara keras. Pemeliharaannya cukup rumit dan membutuhkan tim yang terampil untuk menangani masalah tersebut.

1.3. Aplikasi Pers Bubur Sentrifugal

Mesin press lumpur sentrifugal biasanya digunakan dalam sistem pengolahan air limbah terpusat, sistem pengolahan air untuk domestik/produksi. Secara khusus, perangkat ini dapat memeras lumpur atau limbah peternakan.

Biaya tergantung pada jumlah lumpur yang akan diolah, yang akan memiliki kapasitas mesin yang sesuai. Perbedaan antara model berkisar dari $ 10.000 hingga $ 40.000.

II. MESIN CETAK SEKRUP

Mesin Dewatering Srew Press tipe multi-disk (Mesin Dewatering Srew Press tipe multi-disk) adalah mesin press lumpur generasi baru dengan banyak fungsi yang luar biasa. Aplikasi dengan berbagai jenis lumpur. Penekan bubur sekrup banyak digunakan dalam sistem perawatan.

ARK Indonesia - screw press

2.1. Struktur pers bubur sekrup

ARK Indonesia - 11

Struktur awal dari screw mud press, ketik SV-RT

Bagian utama dari screw press meliputi: unit sekrup, elemen filter, tangki konsentrator dan badan. Perangkat ini memiliki struktur yang kompak saat menggabungkan konsentrator dan unit dewatering. Selain itu, struktur tertutup membuat peralatan lebih tahan lama dan mudah dirawat.

2.2. Prinsip bekerja

Lumpur inlet terkonsentrasi dan dikompresi untuk dewater pada waktu yang sama. Bagian filter terdiri dari cincin bergerak dan cincin tetap yang melakukan fungsi membalik lumpur dan memisahkan lumpur dari air. Lumpur yang disaring kemudian dipindahkan dan diberi tekanan oleh sekrup putar, yang dikeringkan oleh kepala pelepasan. Fase cair dipisahkan oleh gravitasi antara celah dua cakram yang berdekatan.

2.3. Keuntungan dan kerugian dari pengepres lumpur sekrup

Keuntungan:

  • Unit flokulasi built-in untuk respons yang lebih baik terhadap lumpur konsentrasi rendah (termasuk yang kental). Dapat mengurangi kelembapan lumpur lebih tinggi dari model lain dengan kapasitas yang sama
  • Perangkat ini mengonsumsi lebih sedikit listrik, bahan kimia, dan air cuci.
  • Mesin ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah (kurang dari 60bB) dan lebih sedikit getaran saat beroperasi dibandingkan dengan mesin slurry sentrifugal.

Cacat:

  • Hanya cocok untuk sistem dengan kapasitas kecil dan menengah

2.4. Penerapan pers bubur sekrup

Sekrup tekan digunakan dengan berbagai jenis lumpur. Bahkan lumpur dengan viskositas tinggi seperti lumpur pemrosesan makanan, lumpur produksi susu, dll.

Mesin press lumpur sekrup memiliki 3 model: S-ST, S-RT dan SV-RT. Harga SV-RT dinilai paling murah dan populer di Indonesia. Perbedaan antara ketiga tipe dengan kapasitas yang sama adalah dari $3.500 – $10.000.

III. FILTER NYAMAN

ARK Indonesia - SE 2a4358bd 5ab2 45d8 8e51 8b2c174f91ba
ARK Indonesia - doanh nghiep nuoc ngoai dat hang hai thiet bi may ep bun bang tai ARK
Mesin Dewatering Belt Press (Mesin Dewatering Belt Press) merupakan peralatan pengolahan lumpur yang sudah lama muncul dan dipercaya oleh banyak investor. Mesin memiliki struktur sederhana, mudah digunakan dan dirawat. Perangkat dapat mengubah kadar air bubur saat menyesuaikan konveyor.

3.1. Struktur Press Bubur Konveyor:

ARK Indonesia - thiet ke bang tai
ARK Indonesia - cau tao may bang tai

Struktur awal mesin press lumpur konveyor

Mesin press bubur sabuk konveyor terdiri dari bagian-bagian utama seperti: sabuk berputar, roller pengepres bubur antara sabuk atas dan bawah, badan mesin. Press bubur konveyor dirancang secara terpisah dengan tangki reaksi kondensor dan memiliki struktur terbuka. Mesin ini memiliki banyak perangkat tambahan seperti roda gigi, sistem air cuci bertekanan tinggi. Selain itu, produk ini cukup besar dalam ukuran dan berat.

3.2. Prinsip kerja pers bubur konveyor

Lumpur flokulasi disuplai ke ruang antara dua sabuk yang berbeda.Sabuk atas dan bawah mengeringkan lumpur secara terus-menerus di bawah tekanan tekan tinggi menggunakan beberapa kompresor rol.

3.3. Pro dan kontra

Keuntungan:

  • Harga slurry press conveyor lebih murah dibandingkan slurry press lainnya
  • Lebih hemat listrik dan bahan kimia

Kekurangan:

  • Gunakan banyak air untuk membersihkan perangkat
  • Membuat kebisingan saat beroperasi.
  • Kain penyaring perlu diganti secara berkala. Sesuaikan ketegangan sabuk konveyor untuk memastikan penanganan yang efisien.

3.4. Penerapan Conveyor Sludge Press

Tekan bubur konveyor telah digunakan secara luas sejak lama. Karena biayanya yang rendah dan sangat cocok untuk lumpur yang membutuhkan kekeringan yang tidak terlalu tinggi. Beberapa industri sering menggunakan conveyor slurry press seperti: industri pulp dan kertas, sistem pengolahan air limbah domestik…
Slurry press konveyor lebih murah daripada slurry press lainnya. Perbedaan antara model dengan kapasitas berbeda adalah sekitar $7.000 – $10.000.

IV. MESIN PEMASANG BINGKAI

Mesin Dewatering Filter Press adalah alat pengolahan lumpur yang menghasilkan kue lumpur kering. cukup tinggi. Perangkat ini membantu menghemat banyak biaya pengumpulan dan transportasi. Dipilih oleh banyak investor untuk sistem pemrosesan kecil dan menengah.

ARK Indonesia - SE 75b9711b 1f69 4bc0 afed 43a4b5e646bd

4.1. Struktur pers lumpur bingkai pelat

Slurry press terdiri dari bagian utama berikut: silinder hidrolik, baki tetesan, pelat, dan bingkai. Slurry press rangka pelat dirancang terpisah dari reaktor kondensor dan memiliki struktur terbuka. Mesin ini dirancang dengan banyak perangkat tambahan.

4.2. Prinsip kerja pers lumpur rangka pelat

<3 Sludge disuntikkan terus menerus sampai frame penuh. Mesin akan berhenti. Sludge dipisahkan di bawah aksi tekanan silinder hidrolik. Fender yang bergerak berlawanan arah pada rangka baja melakukan fungsi penahan lumpur. Slurry press bekerja pada siklus selama sekitar 4-5 jam/batch.

4.3. Pro dan kontra dari pers bubur

Keuntungan:

  • Kue lumpur setelah pengepresan memiliki tingkat kekeringan yang tinggi. Membantu mengurangi biaya pengumpulan
  • Lebih sedikit penggunaan koagulan.
  • Saat beroperasi dengan noise rendah. Gunakan lebih sedikit air untuk membersihkan mesin.

Kekurangan:

  • Tidak cocok untuk unit dengan aliran lumpur besar dan terus menerus
  • Luncurkan untuk dioperasikan

4.4. Penerapan pers lumpur bingkai

Dengan prinsip pengoperasian yang sederhana, slurry press sangat efektif dengan berbagai jenis lumpur seperti lumpur limbah dari produksi tekstil dan pencelupan, produksi besi dan baja… Namun, Karena keterbatasan operasi batch, tidak dapat digunakan dengan aliran lumpur yang besar dan terus menerus.

Percetakan bubur bingkai memiliki harga rata-rata dengan perbedaan antara model mulai dari 5.000 – 10.000$.

Untuk saran, pemilihan, dan penawaran mesin pres lumpur yang sesuai, investor harus memperhatikan:

  • Jenis lumpur (misalnya lumpur tangki septik, lumpur limbah dari sistem pengolahan air limbah terpusat/industri/domestik, sistem pengolahan air) persediaan, lumpur limbah dari produksi kertas…)< /span>
  • Karakteristik lumpur (aliran, konsentrasi lumpur)
  • Waktu untuk memproses dalam sehari (misalnya, 8 jam untuk unit administrasi, 24/24 jam untuk unit produksi industri… )
  • Harga sesuai dengan kualitas produk
  • Supplier pres lumpur berkualitas dan bergengsi
  • Perhatian pelanggan sebelum dan sesudah pembelian. Jaminan hak berkomitmen
  • Saat terjadi insiden, pemasok harus hadir tepat waktu. Perbaikan dan perbaikan cepat.

Di pasaran, ada banyak unit yang menyediakan alat pengepres lumpur yang disebutkan di atas. Namun, ARK Indonesia adalah satu-satunya unit yang mampu memproduksi semua jenis pengepres lumpur dengan harga yang sangat menguntungkan.

ARK Indonesia Co., Ltd – Supplier mesin pres lumpur terkemuka

ARK Indonesia - Group 42

30 tahun pengalaman industri

Dengan pengalaman 30 tahun sebagai induk perusahaan AR-Korea dan 10 tahun beroperasi di pasar Indonesia. ARK kami selalu bertujuan untuk nilai yang berkelanjutan, menemani pelanggan.

Peralatan produksi modern

Lini produksi menurut teknologi paling modern di Korea. Terutama diimpor langsung dari AS, Inggris, Korea. Memastikan standar keluaran ISO 9001:2015 terpenuhi.

Tim produksi yang terampil

ARK memiliki tim insinyur berkualifikasi tinggi dengan pengalaman bertahun-tahun. Sebuah tim pekerja terampil selalu mencoba yang terbaik untuk membawa produk berkualitas tinggi.

Distribusi domestik dan internasional

Produk penekan lumpur ARK tidak hanya dipercaya di Korea, Indonesia, tetapi juga dipilih dan dipercaya oleh banyak negara selama bertahun-tahun. Keandalan ARK telah dibuktikan dengan ulasan pelanggan yang positif.

Komitmen Kami

ARK Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan 100% produk baru sesuai dengan lini teknologi Korea, yang diproduksi langsung di Indonesia. Kami selalu siap untuk menyediakan mesin ketika pelanggan membutuhkannya dan berada di sana tepat waktu jika terjadi masalah. Juga bagi pelanggan untuk memiliki akses ke mesin pres lumpur ARK dengan cara yang paling otentik. Dan lihat efek ekonomi yang dibawanya. Kami memiliki layanan untuk mendukung uji coba untuk semua jenis lumpur.

ARK Indonesia - Group 40

Silahkan hubungi kami segera untuk antusias, saran cepat.

Telepon: 0977.675.754 (VN) / 0384.851.395 (KR) Website: ark-vn.com / arkvietnam.com Email: arkvn234@gmail.com Kantor Pusat: Lantai 5, Gedung N03-T7, Area Perkotaan Ngoai Giao Doan, Bac Tu Liem, Hanoi. Kantor HCM: 197 Huynh Tan Phat Street, Distrik Tan Thuan Dong, Distrik 7, HCMC.

Tinggalkan Balasan