Tekan bubur sentrifugal dalam sistem pengolahan air umpan

Tekan bubur sentrifugal untuk pengolahan air. Banyak pabrik air saat ini masih menerapkan proses tradisional untuk mengolah air tanah atau air permukaan untuk keperluan rumah tangga. Selain air bersih, volume larutan lumpur yang besar juga menjadi perhatian. Metode tradisional seperti tempat pengeringan lumpur sangat memakan waktu, mencemari lingkungan dan tidak layak untuk pabrik skala besar.

Pengepres lumpur juga telah digunakan, tetapi sebagian besar sudah tua dan ketinggalan zaman (seperti pengepres bubur rangka pelat, mesin konveyor). Penyumbatan dan kerusakan yang sering, mengganggu pengoperasian seluruh pabrik. Hal ini tidak sesuai dengan rencana perluasan produksi untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat yang terus meningkat. Saat itulah pers bubur sentrifugal memiliki seni bela diri.

Tekan bubur sentrifugal untuk pengolahan air

Apa itu pasokan air? Apa itu air tanah?

Pasokan air terutama air tanah yang diolah di pabrik air, sebelum dipasok ke daerah pemukiman melalui pipa air bawah tanah, melayani kebutuhan dasar dan aktivitas sehari-hari masyarakat.

Keuntungan awal air tanah adalah kekeruhan yang rendah karena permeasinya melalui banyak lapisan geologis. Jika mengalir melalui lapisan tanah yang dalam yang mengandung pasir dan Granit akan melarutkan beberapa mineral. Jika menembus lapisan batugamping akan memiliki kekerasan yang tinggi. Mikroorganisme jarang ditemukan di air karena air tanah terletak jauh di dalam tanah. Pertumbuhan mereka dibatasi di lingkungan anaerobik.

Air umpan mengandung banyak jenis mineral terlarut seperti besi, magnesium, mangan, kalsium, dll. Logam-logam ini akan terakumulasi dari waktu ke waktu, menyebabkan bahaya besar bagi kesehatan manusia serta kerusakan dan korosi pada sistem penyimpanan. Oleh karena itu, prasyarat dari sistem pengolahan air umpan adalah menghilangkan atau mengurangi komponen-komponen ini. Air akan diolah secara fisiko-kimia, padatan akan dihilangkan dalam bentuk lumpur.

PH air tanah biasanya berkisar antara 4 – 4,5, sedikit asam. Air tanah awal yang dipompa biasanya sangat jernih. Tapi setelah terkena udara, akan berubah menjadi kuning-coklat karena oksidasi besi dalam air:

4 Fe2+ (aq) + O2 (g) + 4 H+ (aq) → 4 Fe3+ (aq) + 2 H2O (l)

Fe3+ (aq) + 3 H2O (l) → Fe(OH)3 (s) + 3 H+ (aq)

Air tanah dan air permukaan

https://www.kompas.com/skola/read/2020/01/06/200000469/air-permukaan-bentuk-macam-dan-fungsinya?page=all

Pengolahan umpan dengan sumber input air sungai

Menentukan karakteristik sumber air input adalah hal pertama yang harus dilakukan. Indikator kualitas air, karakteristik khusus sungai harus dianalisis.

Air sungai merupakan air permukaan, sehingga akan memiliki kekeruhan yang tinggi, banyak mengandung zat tersuspensi (aluvium), logam terlarut, mikroorganisme. Tingkat pencemaran sumber air permukaan sering berubah tergantung musim. Serta geologi dasar sungai, anak-anak sungai yang dilalui sungai tersebut.

Secara khusus, air yang digunakan oleh sungai dan danau tidak boleh terkontaminasi garam. Jika tidak, itu akan merusak peralatan dan tangki di seluruh sistem. Perawatan desalinasi membutuhkan sistem khusus yang lebih modern dan diinvestasikan dengan baik.

Sampel air permukaan masukan serta air pasokan produk jadi perlu dinilai dan dievaluasi oleh pusat analisis. Salinitas, pH, kandungan padatan terlarut, Amonium, Arsenik, indikator mikroba, mangan, besi, … adalah kriteria wajib untuk diukur. Mereka menentukan teknologi pengolahan air umpan mana yang diterapkan.

Catatan:

Jangan gunakan bagian sungai yang terletak di dekat sistem pembuangan limbah taman industri, pabrik, dan area perumahan. Karena daerah ini sering sangat terkontaminasi. Terutama logam berat dan zat organik beracun.

Teknologi pengolahan air dipilih sesuai dengan kriteria berikut:

  • Pastikan operasi sistem yang stabil dan standar,
  • Biaya pemasangan, pengoperasian, pemeliharaan paling ekonomis,
  • Ada tangki cadangan yang bisa digunakan selama 1-2 hari. Cegah masalah, pastikan pasokan air terus menerus.
  • Ada tangki untuk air limbah dan lumpur. Dapat disimpan minimal 1 hari jika pengolahan lumpur gagal.

Tekan bubur sentrifugal untuk pengolahan air

PROSES PENGOLAHAN AIR PASOKAN

Artikel ini akan memberikan contoh proses pengolahan air umpan yang umum:

Tekan bubur sentrifugal untuk pengolahan air
https://theconstructor.org/environmental-engg/water-supply/stages-water-treatment-plant/498706/

1. Perawatan utama

  • Air masukan akan dialirkan melalui tangki pengendapan untuk menghilangkan sedimen yang tersuspensi. Melakukan reaksi oksidasi alami untuk membunuh bakteri dan virus.
  • Kemudian, air masuk akan mengalir melalui saringan dan saringan. Sampah padat, sampah, dan benda tersuspensi seukuran tusuk gigi atau lebih akan dibuang.

2. Tangki pengendapan pasir

Tangki pengendapan pasir adalah tahap selanjutnya. Jika air memiliki kekeruhan yang tinggi (≥ 250 mg/l) maka partikel tersuspensi berukuran 0,2 mm dan densitas ≥ 2,6 – ini akan dihilangkan di sini. Karena mereka akan melemahkan pergerakan mesin dan menghancurkan reaksi di tangki flokulasi dan tangki pengendapan berikutnya.

Tekan bubur sentrifugal untuk pengolahan air

3. Perawatan kimia, aerasi

Pada tahap kimiawi, air akan diolah dengan bahan kimia untuk membunuh mikroorganisme, alga dan menghilangkan bau. Bahan kimia biasanya CuSO4, dosisnya tergantung pada konsentrasi mikroorganisme, alga, alkalinitas, suhu air.

Selanjutnya adalah oksidasi Fe2+ menjadi Fe3+; Mn2+ menjadi Mn3+, Mn4+ membentuk senyawa Fe(OH)3, Mn( OH)2 mengendap dan dibuang. Buang gas seperti H2S, CO2 dalam air untuk meningkatkan pH. Ini mempercepat oksidasi besi dan Mangan, meningkatkan efisiensi pemrosesan.

Fase aerasi akan meningkatkan jumlah oksigen terlarut dalam air, yang memiliki efek menjernihkan dan menghilangkan warna. Ada dua cara aerasi: membawa air ke udara dan membawa udara ke dalam air.

4. Klorinasi

Memompa gas klorin (Cl2) ke dalam air, memiliki efek antiseptik yang kuat.

→ Perhatikan bahwa gas klorin mengubah Amonia (NH4) yang ada dalam air menjadi Cloramin (monocloramin NH2Cl, dicloramin NHCl, triclonitơ NCl) mengurangi efektivitas sterilisasi. Kloramin juga sangat beracun bagi tubuh manusia.

→ Selain itu, ketika bereaksi dengan zat organik terlarut, ia membentuk Trihalomethane bersifat karsinogenik bagi manusia. Oleh karena itu, klorinasi tidak boleh digunakan untuk air permukaan yang banyak mengandung bahan organik.

Tekan bubur sentrifugal untuk pengolahan air
Klorin adalah disinfektan yang efektif, tetapi berpotensi beracun

5. Koagulasi dan pembentukan flok

Gunakan agen yang mampu mengikat zat yang tersuspensi dalam air menjadi flok. Dapat mengendap di tangki pengendapan atau media filter. Agennya bisa tawas(PAC – Poly Aluminium Chloride) hoặc polymer (polyacrylamide – PAM).

→ Selama periode inilah ARK Indonesia menyediakan peralatan tangki pencampuran polimer, polymer untuk menghasilkan koagulan. Akhirnya slurry press sentrifugal kami akan memisahkan partikel koloid dari air untuk membentuk lumpur.

Tekan bubur sentrifugal untuk pengolahan air

Bahan kimia agen harus disiapkan sebagai larutan larut. Larutan ini dibuat dengan mencampurkan tawas (PAC) atau polimer (PAM) dengan air secara cepat dan merata. Konsentrasi larutan perlu dihitung dengan cermat untuk efisiensi maksimum proses pengendapan. Untuk menghindari limbah kimia, menghasilkan biaya pembuangan keseluruhan yang lebih tinggi.

Tekan bubur sentrifugal untuk pengolahan air

Jika water plant tidak menggunakan slurry press, maka proses sedimentasi dan filtrasi adalah proses selanjutnya setelah flokulasi:

6. Tahap penyelesaian

Cukup menggunakan gravitasi, partikel koloid akan mengendap di dasar tangki dengan sendirinya. Atau dengan slurry press sentrifugal adalah dengan menggunakan rotasi gaya sentrifugal. Beberapa tangki flotasi menggunakan tolakan gelembung udara. Sebagian besar bakteri dan sporanya juga akan menempel pada flok.

7. Filter dan serap bau

Filter untuk menghilangkan partikel koloid organik, besi koloid. Inilah yang membuat air menjadi keruh. Itu menciptakan lumpur. Karbon aktif dapat digunakan untuk menyerap molekul gas dan bahan kimia dalam bentuk cair. Tahap ini memiliki dua cara umum:

  • Masukkan air olahan ke dalam filter langsung di tangki filter karbon aktif.
  • Encerkan bubuk karbon aktif, yang telah dihaluskan hingga ukuran mikroskopis, dengan tawas ke dalam tangki air sumber input.

Menggunakan Sentrifugal Press ke dalam SUPPLY WATER TREATMENT

Membaca sejauh ini, pelanggan dapat membayangkan tahap apa yang akan digunakan oleh pers lumpur dalam proses pengolahan air umpan.

Lumpur limbah adalah flok yang terbentuk dari proses fisiko-kimiawi, pengendapan dan penyaringan. Namun, mereka masih ada terutama dalam bentuk terlarut. Solusi lumpur masih terutama terdiri dari air. Oleh karena itu, massa dan volumenya sangat besar (karena densitas air yang tinggi).

Mesin dewatering lumpur akan membantu menyaring sebagian besar air dari lumpur, mengeringkannya, dan memfasilitasi pembuangan. Pabrik pasokan air akan mengurangi biaya pembangunan dan pemeliharaan tangki lumpur besar, atau harus menyewa unit pihak ketiga di luar untuk memindahkan dan mengumpulkan.

Berbeda dengan press lumpur conveyor belt atau plat frame mud press – jenis pengepres lumpur paling populer di pasaran saat ini. Pers bubur sentrifugal menggunakan teknologi baru yang canggih, hadir dengan keuntungan yang tak terhitung jumlahnya bernilai uang.

Lihat selengkapnya: Struktur dan prinsip kerja slurry press sentrifugal

MANFAAT LUAR BIASA DARI MESIN LAIN

  • Slurry press sentrifugal pengolahan air dapat beroperasi terus menerus, otomatis, tanpa harus berhenti di antara batch pengepresan seperti mesin rangka pelat. Dengan demikian membantu meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya pengoperasian, dan menghemat energi.
  • Desain ringkas, mandiri, tidak berbau, menghemat ruang pemasangan. Bahan terbuat dari stainless steel, sangat tahan lama.
  • Mudah dibersihkan, hemat air.
  • Jus sentrifugal dapat memproses semua jenis lumpur, termasuk yang mengandung bahan kimia dan logam. Lumpur yang ditekan memiliki tingkat kekeringan dan stabilitas yang tinggi.
  • Made in Indonesia sehingga mudah perawatannya, suku cadangnya selalu tersedia.
Lihat selengkapnya: Seberapa pentingkah tekanan lumpur dalam sistem pengolahan air limbah?

ARK Indonesia – PRODUSEN DAN DISTRIBUSI MESIN TAMBAHAN PENGOLAHAN AIR BERKUALITAS DAN BERPRESTIGE

Kami menggunakan lini produksi paling modern yang diimpor dari Korea, disertai dengan layanan perawatan yang memiliki reputasi baik.

Tidak setiap merek memiliki staf yang selalu siap untuk merawat mesin slurry sentrifugal. Serta menyediakan suku cadang dengan cepat. Pelanggan seringkali harus menunggu berbulan-bulan hanya untuk menunggu komponen dari luar negeri.

Pasalnya, produsen lain mengimpor slurry press dari Taiwan atau China. ARK adalah kebalikannya. Kami memiliki pabrik yang langsung dirakit di Indonesia.

Ditemani dengan layanan purna jual yang profesional dan berdedikasi. Hotline kami selalu buka 24/7 siap melayani pelanggan. ARK secara teratur memeriksa produk yang dipasang, perbaikan dan perbaikan tepat waktu. Bawa kinerja maksimum ke sistem pemrosesan Anda.

ARK Indonesia - Group 40

Pastinya, ketika memilih ARK Indonesia, Anda tidak akan pernah kecewa

Telepon: 0977.675.754 (VN) / 0384.851.395 (KR) Website: ark-vn.com / arkvietnam.com Email: arkvn234@gmail.com Kantor Pusat: Lantai 5, Gedung N03-T7, Area Perkotaan Ngoai Giao Doan, Bac Tu Liem, Hanoi. Kantor HCM: 197 Huynh Tan Phat Street, Distrik Tan Thuan Dong, Distrik 7, HCMC.

Tinggalkan Balasan